7 Keajaiban Rejeki

Program “Selasa Berbagi” tanggal 6 juni 2016 dari TDA Jaktim kali ini tentang “ilmu langitan” yang di sharing/bagi oleh Mba Ismawati salah satu member TDA Jaktim yang berbisnis busana muslimah seperti mukena spandek dan gamis katun jepang. Sebagai seorang ibu rumah tangga yang riweuh ngurus anak – anak serta bapaknya anak – anak (bener kan mba isma hehehehe) maka penjualannya pun di lakukan secara online lewat Facebook  dengan nama Rumah ASRA, nah ini dia keunggulan dari usaha online yaitu  bisa di tinggal serta di sambil sama masak atau pekerjaan ibu- ibu rumah tangga lainnya seperti arisan atau belanja ( …kok jadi inget istri saya ya klo inget belanja, curcol hehehehehe) .

Sharing yang di bagi adalah hasil membaca buku karya Ipho Santosa yaitu  7 Keajaiban Rejeki. Berikut adalah review dari saya, seorang dosen ganteng eehhh maksudnya dari Mba Ismawati hehehe.

Ada 7 langkah yang bisa dapat di lakukan untuk mendatangkan rejeki, yaitu :

  1. Sidik Jari Kemenangan atau Lingkar Diri

Seperti layaknya sidik jari seseorang yang mencirikan ke unikan manusia serta menjadi pembeda manusia yang satu dengan yang lain. Tak ada satupun sidik jari di dunia ini yang sama sehingga sidik jadi menjadi identitas secara pribadi manusia itu sendiri. Nah karena manusia sejak dilahirkan memiliki keunikan tersendiri maka manusia akan menang atau sukses dalam mencapai goal hidupnya mempunyai cara unik tersendiri. Sehingga carilah sebuah cara yang memang sesuai dengan ke unikan diri sendiri serta tak perlu ragu akan perbedaan dengan orang lain. Manusia sebagai makhluk individu mempunyai “perbedaan” yang sudah menjadi takdirnya tersendiri.

  1. Sepasang Bidadari atau Lingkar Keluarga

Bidadari disini adalah orang orang terdekat yang mendukung usaha atau ikut merestui serta meridhoi usaha yang kita lakukan. Kenapa disebutkan sepasang? Karena emang ada dua orang yang harus di minta restunya apabila kita mencari rejeki lewat usaha atau kerja. Kedua orang tersebut adalah :

  • Kedua orang tua kita terutama seorang ibu
  • Pasangan kita (suami/istri)

Kedua bidadari tersebut sangat menentukan agar Sang Maha Kuasa mencurahkan rejekinya kepada kita lewat doa- doa mereka. Dalam agama Islam maupun agama samawi lainnya, seorang anak di haruskan menghormati kedua orang tua terutama seorang Ibu, sampai sampai ada ungkapansurga berada di telapak kaki Ibu. Jika ingin rejeki kita lancar ridho lewat doa doa kedua orang tua ikut serta menggerakkan para makhluk langit meminta ke sang pemberi rejeki untuk menambahkan rejeki kita. Selain orang tua ada namanya pasangan, karena pasangan ikut serta membantu atau meridhoi terhadap usaha ataupun kerja yang kita lakukan, terbayang jika pasangan kita tidak ridho, maka bukan ketenangan, malah rejeki yang kita harapkan datang akan tertolak. Jika ingin impian kita terwujud maka sampaikan impian itu kepada orang-orang terdekat terutama sepasang bidadari tersebut dan raih ridho mereka. Kemudian selaraskan dengan cara memantaskan diri utk mencapai impian tersebut.

  1. Golongan Kanan atau Lingkar Diri

Ada banyak yang bilang orang kanan artinya orang yang terbiasa menggunakan otak bagian kanan lebih banyak, otak bagian kanan ini adalah otak yang berisikan kemampuan berpikir kreatif, kecerdasan emosi, self motivated sehingga berakibat pada kemampuan verbal,berbicara atau istilah kemampuan “bergaul” yang  lebih baik dalam hubungan antar manusia. Tidak dapat di pisahkan sebuah peluang rejeki dengan hubungan antar manusia (networking), sehingga ada istilah semakin banyak teman semakin banyak rejeki.BbljmUqCAAAyWh0

  1. Simpul Perdagangan

Tidak dapat di pungkiri banyak orang orang kaya atau berkelimpahan rejeki karena mereka melakukan usaha atau perdagangan, apalagi di masyarakat Indonesia mungkin akan terlihat wajar jika seseorang dengan umur yang masih muda kaya raya apabila dia seorang usahawan, berbeda dengan orang yang mencari rejeki dengan bekerja akan ada prasangka negatif jika seorang masih muda kaya raya apabila tidak ada keturunan kaya. Di TDA Jaktim menganjurkan seseorang mempunyai usaha walaupun di sambil dengan bekerja. Jika mengambil hikmah dari agama Islam bahwa 9 pintu rejeki akan di buka kan oleh sang maha kuasa untuk para pedagang. Seorang pedagang pun harus yang amanah dalam menjaga kualitas atau takaran kuantitas dagangannya sehingga kepercayaan pelanggan pun akhirnya datang, pada akhirnya rejeki pun akan berlimpah ruah dari para pelanggan yang loyal.

  1. Perisai Langit

Perisai langit disini adalah  perbuatan baik kita yang melindungi diri kita dari bala, atau sesuatu hal yang membuat kita celaka. Perbuatan tersebut  pada akhirnya berhubungan karena menjalankan perintah Tuhan yang maha kuasa. Contohnya seperti perbanyak sedekah, rajin ibadah sunah di samping wajib, menjalin silaturami, selalu berbuat baik dengan sesama, membantu orang tanpa pamrih atau ikhlas, dan  banyak perbuatan lain yang bersifat humanisme tapi juga mendorong hubungan secara vertikal kepada tuhan yang maha esa. Sehingga dapat di kenal dengan rumus 6i untuk di ijabah sebuah doa yaitu Impian+Iman+Ikhlas+Ibadah+Ikhtiar.

  1. Pembeda Abadi

Pembeda abadi ini sebuah keunikan dari langkah pertama tapi di tonjolkan atau terefleksi oleh orang lain. Sebagai contoh seorang ustad mansyur di kenal dengan ustad sedekah, seorang Rhoma irama dikenal dengan raja dangdut, Bruce lee dengan kung fu. Pembeda abadi tidak melulu pada image diri tapi bisa juga berkaitan dengan usahanya contoh Colonel sanders dengan KFC, Mas maryo  ketua TDA jaktim dengan Hypnoterapi, Mas Ahmad Zp dengan usaha Ina Cookies dll. Hal hal tersebut adalah jika kita ingat seseorang pasti ingat ciri khas orang tersebut secara personal maupun usaha yang secara tidak langsung menjadi marketing diri atau usaha sendiri. Bukan kah sering kita mendengar seperti ini

“eeehh gw butuh produk anu,  lo tau gak ? tanya si A.

“hmm wah  gw ingat, temen gw ada tuh, nih nomornya, lo hubungi aja, enak kok doi orangnya “ jawab si B.

Marketing sangat efektif jika  berdasarkan referensi, sehingga buatlah seseorang mengingat ciri khas kita. Seperti saya karena usaha pembuatan artikel maka, di sebut dosen tukang artikel juga ndak apa apa…hehehehehe.

  1. Pelangi Ikhtiar

Pelangi ikhtiar dihiasi oleh 7 bias yaitu impian, tindakan, kecepatan, keyakinan, pembelajaran, kepercayaan dan keikhlasan. 7 hal inilah menjadi pedoman sebuah ikhtiar telah maksimal atau belum sehingga ikhtiar ini menjadi kebiasan-kebiasaan dari seorang pemenang yang sukses.

Demikian 7 keajaiban rejeki yang di bagi kan di whatsapp group member TDA Jaktim dari Mba Ismawati.   Salam manis untuk kamu yang manis dari saya yang jauh lebih manis… ! hehehehe

(Mas Kukuh)

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>